Rabu, 13 November 2013

Fokus dari CRM HOTEL DI CIWIDEY MURAH



Fokus dari CRM HOTEL DI CIWIDEY MURAH 

Fokus dari CRM HOTEL DI CIWIDEY MURAH Calhoun (2001:3) mengemukakan bahwa untuk dapat meningkatkan loyalitas, suatu usaha harus menjalankan CRM, yang fokus terhadap perbaikan total pengalaman para pelanggan dengan seluruh lapisan organisasi, seluruh touch points, baik fisik maupun elektronik, serta elemen-elemen pengalaman lainnya mulai dari aktivitas pra penjualan, pengalaman terhadap produk atau jasa yang dihasilkan, serta dukungan pasca penjualan.

Fokus dari CRM HOTEL DI CIWIDEY MURAH
Menurut Doyle dalam Sheth, Parvatiyar, Shainesh (2000:403), CRM HOTELCIWIDEY MURAH di dalam industri perhotelan merupakan suatu proses yang berkesinambungan yang mengelola momentum kebenaran serta mencari peluang untuk menciptakan nilai kepada para pelanggan dengan tujuan utama membangkitkan loyalitas pelanggan berdasarkan interaksi konstan antara para pelanggan dengan produk dan pegawai suatu hotel. 

Mukhopadhyay dalam Sheth, Parvatiyar, Shainesh (2000) menunjukkan bahwa halangan masuk dan keluar dalam industri jasa perhotelansangatlah tinggi, oleh karena itu kepuasan, loyalitas, retensi, penanganan keluhan dan perbaikan merupakan hal-hal yang digunakan dalam industri jasa perhotelan untuk memelihara hubungan dengan para pelanggan. Dalam industri perhotelan, hubungan para pelanggan ditentukan oleh momentum kebenaran yang jika dikombinasikan dengan karakteristik unik dari industri jasa akan kepada perhatian yang utuh terhadap harapan para pelanggan mengenai penyedia jasa.

Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa konsep CRM HOTEL CIWIDEY MURAH yang utama adalah pembentukan nilai. Tujuannya adalah bukan memaksimalkan keuntungan dari transaksi tunggal akan tetapi membangun hubungan jangka panjang dengan para pelanggan serta memperbaiki tingkat kepuasan para pelanggan, meningkatkan loyalitas pelanggan dengan merubah para pelanggan baru menjadi pelanggan regular sehingga akhirnya dapat menjadi advokad yang aktif, serta meningkatkan pendapatan dari para pelanggan yang ada dalam menghadapi persaingan yang tinggi dan berkembangnya biaya akuisisi pelanggan. 

Oleh karenanya rantai hubungan dimulai dengan proposisi dasar yang menyatakan bahwa semua proses bisnis adalah untuk menciptakan dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan yang menguntungkan secara timbal balik, yang akhirnya akan meningkatkan nilai. 

Dalam melaksanakan CRM, perusahaan akan membina hubungan antar para pelanggan dengan memperbaiki pengalaman total para pelanggan untuk memaksimalkan keuntungan, menggunakan pengetahuan tentang para pelanggan dan untuk memberikan pelayanan prima secara konsisten sehingga akan tercipta kepuasan, yang akan menciptakan nilai yang superior bagi para pelanggan sehingga pada akhirnya akan menciptakan loyalitas para pelanggan. 

Perusahaan perlu untuk memberikan nilai yang superior guna memenangkan persaingan. Caranya adalah dengan membangun suatu proposisinilai yang superior serta membangun sistem penyampaian nilai yang superior. Sistem penyampaian nilai ini dilakukan melalui proses komunikasi antara pihak perusahaan dengan para pelanggan.

Harapan para pelanggan dapat dibentuk oleh persepsi pelanggan terhadap suatu perusahaan. Persepsi itu sendiri terbentuk oleh berbagai informasi yang diterima oleh para pelanggan. Dalam hal ini komunikasi dari pihak perusahaanlah yang berperan. 

Komunikasi tersebut dapat tersampaikan antara lain melalui jalinan hubungan antara perusahaan dengan para konsumen, yaitu melalui proses CRM. Di sini CRM HOTELCIWIDEY MURAH pada intinya menyediakan nilai yang optimal kepada para pelanggannya yang bertumpu pada produk fisik dan proses penyampaian jasa terhadap kebutuhan dan preferensi para pelanggan secara individu dengan cara berkomunikasi dengan mereka (Nykamp 2001:4); (Haley and Watson, Olivia dalam Noone et.al; 2002:7); caywood (1997:141); Cartwright (2000:183).

CRM HOTEL CIWIDEY MURAH yang baik tergantungkepada keberadaan dari database pelanggan yang baik. Informasi para pelanggan yang terintegrasi, bersih, up to date, dan absah diperlukan dalam CRM. Hal ini dapat didukung oleh pengintegrasian kegiatan komunikasi pemasaran sebagai ujung tombak aliran informasi perusahaan kepada para pelanggan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes